Kamis, 11 Januari 2018

[Book Review] Hai Miiko! Vol. 30 Edisi Khusus - Ono Eriko


Judul: Hai Miiko! Vol. 30 Edisi Khusus
Penulis: Ono Eriko
Alih Bahasa: Dian Indrinuswati
Penerbit: PT Elex Media Komputindo
Sinopsis: Miiko, siswi kelas 6 SD, selalu penuh semangat!
Kehidupan Miiko selalu ramai dan penuh warna! Misalnya saat membantu Mari-chan untuk membuat komik dan mengantarnya ke kantor redaksi majalah. Kemudian juga ada hubungan cinta segitiga antara Yoshida yang menyukai Miiko dan Haruna yang menyukai Yoshida.

***

Yeay....akhirnya Hai Miiko volume terbaru terbit juga, Vol. 30 in the house guys!. Senang banget setelah menunggu hampir setahun volume terbaru Miiko akhirnya terbit juga. Miiko vol. 30 ini terbit dalam edisi khususlho, dengan sampul yang glossy. Kertas yang digunakanpun lebih tebal, hingga membuat Miiko vol. 30 ini menjadi lebih tebal dari komik biasanya. Selain itu, volume ini disebut edisi khusus karena di dalamnya memuat bonus foto-foto kunjungan Eriko Ono Sensei ke Jakarta di tahun 2017 lalu. Ini adalah kedatangan Ono Sensei yang kedua kalinya. Dari foto fotonya sih terlihat acara meet and greetnya seru banget. Para peserta mendapatkan tanda tangan dari Ono sensei dan berfoto bersama. Selain itu juga, di sampul volume terbaru ini ada si Tapei yang menggunakan baju bertuliskan I Love (tanda love merah) Indonesia, bikin gemess!

Di volume 30, Miiko dan teman-teman sudah kelas 6 SD lho, dari volume 29 kemarin udah kelas 6 SD juga sih...hehe. Terus banyak cerita yang menggambarkan rasa perhatian Tapei dan Yoshida kepada Miiko. Tapi tetep sih si Tapei selalu pura pura bersikap nggak peduli sama Miiko, duh bikin gemes emang melihat kelakuan mereka berdua....haha. Di samping itu, ada Haruna yang menyatakan perasaannya sama Yoshida, tapi ditolak ....*duh hatiku terpoteque. Cerita tentang Miiko, Mari chan dan Yukko juga tetap ada dong, tambah seru malah. Kisah persahabatan mereka mengingatkan saya dengan sahabat saya ketika menjalani masa masa SD dulu. Meski sering bertengkar tapi tetap saling mendukung untuk kebaikan satu sama lain. 

Dalam volume terbaru ini terdapat beberapa cerita, yaitu:

Jangan Menangis, Mari-chan!
Kepanikan Miiko!
Cinta Haruna
Acara Menginap di Libur Musim Panas!
Kakek Petir dan Halloween
Hadiah yang Mendebarkan!
Majulah, Mari-chan!
Syal Yoshida
Jangan Bertengkar! (Awal)
Jangan Bertengkar! (Akhir)

Ohya kekonyolan Miiko tetep ada kok di volume ini...hahaha. Pokoknya saya love banget sama Miiko...kyaaa. Buat kamu yang ngikutin ceritanya Miiko pasti sudah penasaran banget kan sama cerita Miiko di volume terbaru ini. Cuss deh beli. Harganya lumayan mahal sih untuk sebuah komik, 55 ribu cuy, tapi kan ini edisi khusus, tapi kan udah nungguin lama. Akhirnya tetap beli!

Selamat membaca :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar