Kamis, 20 Juli 2017

[Book Review] Yotsuba&! Vol. 12 - Kiyohiko Azuma


Judul: Yotsuba&! Vol. 12
Penulis: Kiyohiko Azuma
Penerjemah: Dian I.N
Penerbit: PT Elex Media Komputindo
Tebal:  224 Halaman
ISBN: 978-602-02-4053-4
Sinopsis: Yotsuba dkk pergi berkemah! Untuk pertama kalinya Yotsuba belajar memasang tenda dan memasak kare! Apa masakannya berhasil? Lalu, apa yang dilihat Yotsuba di tempat berkemah yang membuatnya terkesima? Simak terus kisah keseharian Yotsuba yang semakin menggemaskan!

***

Meski pernah disarankan seorang teman saya sejak lama, saya baru membaca komik ini seminggu yang lalu. Gara-garanya adalah saya butuh suatu bacaan yang bisa meningkatkan mood baca saya. Ketika main ke toko buku saya menuju rak komik dan secara tidak sengaja melihat komik ini. Pikir saya, kali aja bisa naikin mood baca yang lagi ngedrop dengan baca komik -yang ringan dan menggemaskan ini. Saya langsung mengambil Vol. 12 karena jatuh hati sama sampulnya...., haha, iya saya suka banget lihat sampul Vol. ini. Meskipun sebelumnya tidak pernah sama sekali baca Yotsuba. Kalau suka nanti tinggal beli Vol. sebelumnya deh.

Jadi komik ini menceritakan tentang seorang anak bernama Yotsuba bersama ayahnya dan orang-orang yang ada di sekitarnya. Yotsuba tinggal dengan ayahnya, ia dibesarkan oleh ayahnya. Nggak tahu ibunya kemana, mungkin suatu saat akan muncul. Yotsuba adalah anak yang suka penasaran, rasa ingin tahunya sangat tinggi. Dia anak baik dan manis. 

Dalam volume ini terdapat enam bab yaitu: 

Bab 77: Yotsuba & Torako
Bab 78: Yotsuba & Blue
Bab 79: Yotsuba & Helmet
Bab 80: Yotsuba & Halloween
Bab 81: Yotsuba & Camp (First)
Bab 82: Yotsuba & Camp (Last)

Komik ini cocok dibaca oleh anak-anak atau orang dewasa yang membutuhkan sedikit hiburan. Tapi bagi saya cerita komik ini terlalu datar, agak kurang seru, cenderung membosankan. Kurang greget. Mungkin karena di komik ini cerita Yotsuba selalu bersama orang-orang dewasa di sekitarnya. Meski begitu banyak dari teman-teman saya yang menyukai cerita Yotsuba lho. Lucu menggemaskan dan menghibur katanya. Jadi tergantung masing-masing pembaca ya. Cobain sendiri kalau mau tahu gimana rasanya :D

7 komentar:

  1. Koleksi komik anak-anak sekarang ya. Ada apakah gerangan 😂😂😂

    BalasHapus
  2. senangnya bisa tetap diberi waktu dan kesempatan membaca, sebab dari membaca dunia dapat kita genggam, gituh kata Indah kalalao mah

    BalasHapus
  3. alhamdulillah masih diberikan nikmat waktu dan kesempatan ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh...kirain belum bewe jalin silaturahmi kesini, rupanya udah tuh diatas, nggak berkenan bewe balik ya neng?

      Hapus